Dua Unit Rumah Warga Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Roboh Diterjang Badai

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Dua unit rumah warga Padang Marapalam Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan roboh diterjang badai, Sabtu 28/5/2022 dini hari.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH mengatakan, dua unit rumah yang roboh tersebut adalah milik, Anas (45) dan Ramadhan (42).

“Rumah tersebut roboh dan menimpah rumah sebelahnya, sehingga rumah yang disebelahnya juga hampir roboh,” kata Beny.

Beny menyebut kedua rumah tersebut roboh akibat dari tingginya intensitas curah hujan yang disertai badai di sebagai wilayah Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu dini hari.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian masih dalam penafsiran, dua unit rumah tersebut terbuat dari kayu,” sebut Beny.

Dijelaskan Beny, pihaknya yang dipimpin oleh Wakapolsek IPTU Ali Nur’am bersama Wali Nagari Lakitan Utara Aprizal Bagindo Kayo dan masyarakat setempat ikut membersihkan reruntuhan rumah tesebut.

“Kami ikut membantu membersihkan dan menata kembali puing-puing rumah yang hancur dan berantakan serta memberikan sembako terhadap korban atau pemilik rumah yang tertimpa musibah tersebut,” tutur Beny. (***)