Akses Jalan Cimpu Kampung Pasar Surantih Kecamatan Sutera Rusak Parah Perlu Perbaikan Pemerintah

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Akses jalan Cimpu Kampung Pasar Surantih, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan dikeluhkan warga.

Bagaimana tidak, akses jalan tersebut mengalami kerusakan parah, selain rusak, jalan itu licin saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, sejumlah kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua yang dikendarai masyarakat sekitar terlihat kesulitan melalui badan jalan yang berlubang tersebut.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang warga Cimpu Nagari Surantih Dedi Deded, dirinya menyebut, dengan kondisi jalan yang ada saat ini sangat mengganggu dan membahayakan bagi pengendara.

“Sebagai putra daerah, saya sangat prihatin dengan kondisi jalan seperti itu, dan ini sudah berlangsung cukup lama,” kata Dedi Deded kepada lintasrepublik.com, Sabtu 07/5/2022.

Menurut Dedi, jalan merupakan salah satu fasilitas umum yang penting bagi masyarakat, karena jalan tersebut menghubungkan dengan Kampung lainnya.

Dijelaskan Dedi, jika kondisi jalan yang rusak parah dan memprihatinkan, akan berdampak bagi ekonomi masyarakat, padahal daerah terisolir pun juga membutuhkan akses jalan untuk pengembangan daerah mereka.

“Saya berharap, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk segera memperbaikinya, karena ini adalah untuk kepentingan orang banyak,” jelas Dedi. (***)

Tinggalkan Balasan