Satuan Intelkam Polres Pessel Gelar Gebyar Vaksinasi di SMKN 1 Pancung Soal

  • Whatsapp
Foto : Kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Pancung Soal

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Intelkam Polres Pesisir Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Inderapura menggelar gebyar vaksinasi presisi badunsanak di SMKN 1 Pancung Soal, Senin 25/10/2021.

Sebanyak 298 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, pelayanan publik, lansia, guru dan mahasiswa mengikuti kegiatan vaksinasi tahap 1.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang akan dilakukan penyuntikan vaksin covid-19 terlebih dahulu dilakukan scrining untuk memastikan keadaan kesehatannya,” ucap Kasat Intelkam Polres Pessel, AKP. Don Rinaldi, SH.

Kasat menambahkan, untuk tahap kedua sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari pelajar, guru, mahasiswa, masyarakat umum dan tenaga kesehatan.

“Adapun jenis vaksin yang dipakai atau digunakan adalah jenis Pfizer sebanyak 298 dosis tahap I dan Jenis Coronavac 20 dosis tahap II,” jelas Kasat.

Kemudian Kasat mengatakan, untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin dilakukan oleh Team Vaksinator Puskesmas Inderapura Kecamatan Pancung Soal sebanyak 20 orang.

“Kegiatan tersebut berlangsung hingga selesai pukul 16.00 wib situasi dalam keadaan aman dan terkendali yang juga dihadiri oleh Kapolsek Pancung Soal IPTU. Dedy Arma, SH.MH,” ungkap Kasat

Selanjutnya Kasat menyebut, hari ini pihaknya menggelar gerai vaksin presisi di dua lokasi diantaranya  di SMA 3 Painan dan SMKN 1 Pancung Soal, demi masyarakat Pessel terlayani dengan mudah mendapatkan vaksin gratis.

“Masyarakat jangan takut kami pastikan pendampingan dan amankan jalannya vaksinasi, jangan percaya kabar bohong, vaksin berguna untuk membangun imun tubuh kita sendiri akan kekebalan penyakit virus covid-19 itu sendiri,” tutup Kasat. (***)

Tinggalkan Balasan