Pemain Singapura Asal Surabaya, Berambisi Mengalahkan Indonesia Pada Leg Kedua Piala AFF 2020

  • Whatsapp
Foto : Pemain Timnas Indonesia Berebut Bola Dengan Pemain Timnas Singapura

LINTASREPUBLIK.COM – Penyerang Timnas Singapura berdarah Indonesia, Amy Recha, berambisi mengalahkan Timnas Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 (2021), Sabtu 25/12/2021.

Recha menjadi salah satu pemain Singapura yang mampu mengancam gawang Indonesia pada leg pertama.

Bacaan Lainnya

Masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Ikhsan Fandi, Recha mampu mengancam gawang Nadeo Agrawinata pada menit ke-88.

Recha melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Nadeo kemudian melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Amy yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Recha merupakan pemain timnas Singapura kelahiran Surabaya, Indonesia, 13 Mei 1992. Pemain Geylang International itu lahir dari ibu asal Surabaya.

“Ibu saya dari Surabaya dan saya lahir di sana, kemudian saya beberapa tahun tinggal di Batam sebelum pindah ke Singapura saat masih kecil, jadi selalu spesial jika saya bermain melawan Indonesia, bahkan di masa lalu di level usia,” ucap Recha dikutip dari situs resmi FAS.

Recha berharap kembali diturunkan pelatih Singapura Tatsuma Yoshida saat melawan Indonesia pada leg 2 semifinal Piala AFF.

Recha ingin membawa Singapura mengalahkan Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2020.

“Sejumlah anggota keluarga saya juga tinggal di Indonesia, tapi mereka tetap mendukung saya meski saat ini saya mewakili Singapura, saya berharap bisa mendapatkan sejumlah menit bermain di leg 2 untuk menunjukkan kemampuan,” ucap Recha.

Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Piala AFF. Dengan fase gugur tidak menggunakan sistem gol kandang-tandang, maka Indonesia dan Singapura harus menang untuk lolos ke final Piala AFF. (***)

(Sumber : CNN Indonesia).

Tinggalkan Balasan