Warga Kampung Alai Ampiang Parak Kecamatan Sutera Kompak Bangun Masjid Secara Swadaya

  • Whatsapp
Foto : Kondisi Terkini Pembangunan Masjid Baiturrahman Kampung Alai Ampiang Parak

LINTASREPUBLIK.COM – Warga Kampung Alai Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, sudah sepantasnya mendapat acungan jempol sebab kekompakan dan kebersamaannya melaksanakan gotong-royong kerja bakti membangun Masjid.

Bangunan Masjid Baiturrahman Alai, ukuran yang di perkiarakan 20×28 meter, akan menelan dana Rp. 3 Miliar itu, saat ini pengerjaannya baru terealisási 25 persen, diperkiran sudah menghabiskan biaya sebesar Rp. 750 juta.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Rafli, ia menyebut awalnya pembangunan Masjid tersebut terkendala krena persoalan dana.

”Bila memungut iyuran kepada warga rasanya kesulitan, sebab warga Kampung Alai Ampiang Parak ini, mayoritas perkerjaannya buruh harian lepas dan Nelayan yang penghasilannya terbilang pas-pasan,” ucap Rafli, Minggu 17/10/2021.

Sementara itu Wali Nagari Ampiang Parak Saipul Bakri sangat mengapresiasi pembangunan Masjid Baiturrahman tersebut.

“Alhamdulillah ada warga kami perantau-perantau bekerja di Malaysia, Batam serta Jawa, berkat uluran tangannya yang membantu mendanai pembangunan Masjid sampai seperti sekarang,” ungkapnya.

Ia juga merasa bangga atas kekompakkan warga Kampung Alai Ampiang Parak dalam pelaksanaan pembangunan Masjid Baiturrahman tersebut.

“Saya sangat bangga dengan kekompakkan warga Kampung Alai Ampiang Parak, semoga kebaikan bapak/ibu di balasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda amin,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan