Pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy MenangKan Pilgub Sumbar

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat

Lintasrepublik.com, Rabu, 9 Desember 2020

Pasangan calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi – Audy Joinaldy berhasil memenangi Pilkada Sumatera Barat  2020 berdasarkan quick count atau hitung cepat. Tim Mahyeldi-Audy Joinaldy mengklaim mendapat 32 persen suara.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil hitung cepat dua lembaga survei nasional, yaitu Poltracking dan Voxpol Center, menempatkan Mahyeldi-Audy pada posisi pertama dengan perolehan suara 32 persen hingga Rabu pukul 17.30 WIB,” kata Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Mochlasin, di Padang, Rabu (9/12/2020), seperti dilansir Antara.

Menurut nya, kendati penghitungan tersebut masih bergulir, jumlah suara yang masuk dari lembaga tersebut sudah mencapai 81 persen dan perolehan suara Mahyeldi-Audy konsisten. “Tidak hanya itu, berdasarkan hasil real count sementara yang dimiliki tim pemenangan, pasangan Mahyeldi-Audy juga unggul,” kata nya.

Sebelum nya pada survei soal Pilgub Sumbar, Poltracking menempat kan Mahyeldi – Audy Joinaldy  pada urutan ketiga dan Voxpol Center pada posisi yang bersaing, namun hasil hitung cepat kedua nya seragam.

Mochlasin bersyukur atas perolehan suara sementara yang diperoleh karena, walaupun masih hasil hitung cepat, karena menggunakan metode ilmiah, hasilnya tidak akan jauh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan relawan yang telah bekerja siang dan malam,” ucap nya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, mengacu pada data hitung cepat dua lembaga survei nasional, hasilnya konsisten Mahyeldi-Audy berada di peringkat pertama. Dia berpesan kepada seluruh relawan dan saksi agar menjaga perolehan suara tersebut sampai penetapan pleno oleh KPU, Tutur nya. (YR)

 

 

Pos terkait