Asyik Main Billiard Saat Jam Pelajaran Berlangsung, Puluhan Pelajar Diamankan Satpol PP

LINTASREPUBLIK.COM – Puluhan pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, pada Rabu 03/1/2024, mereka diamankan lantaran bolos saat jam pelajaran berlangsung.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, puluhan pelajar itu diamankan di sejumlah lokasi.

Bacaan Lainnya

“Mereka diamankan di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur dan Jalan Mohammad Thamrin , Alang Lawe, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang,” kata Chandra.

Chandra menyebut, total pelajar yang diamankan petugas berjumlah 36 orang, semua berada dalam tempat billiard saat jam pelajaran berlangsung.

“Usai mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung lakukan pengawasan, ternyata benar, banyak pelajar di sana, ada yang duduk-duduk dan ada yang sedang bermain biliar, semua menggunakan seragam sekolah,” sebut Chandra.

Selanjutnya, Semua pelajar yang diamankan tersebut, langsung diamankan dan di bawa ke Mako Satpol PP Kota Padang.

“Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menjaga Trantibum, seluruh pelajar di sana kami amankan dan kita data serta di berikan pembinaan di Mako,” tutur Chandra.

Semua pelajar tersebut tidak di bolehkan pulang sebelum ada pihak keluarga dan pihak sekolah datang sebagai penjamin.

“Orang tua dan pihak sekolahnya kita panggil sebagai penjamin, kita berharap pihak sekolah dan orang tua lebih memperketat lagi pengawasan putra putrinya, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, kalau sudah terbiasa melakukan hal yang tidak baik, maka tentu merusak masa depan mereka, nantinya,” ungkap Chandra.

Kemudian kata Chandra, pihaknya juga memberikan surat panggilan kepada pemilik usaha Billiard untuk memberikan keterangan terkait penertiban pelajar di tempat usahanya itu.

“Dan kita juga mengamankan dua unit stik billiard sebagai barang bukti,” pungkas Chandra. (***)