Tidak Puas Dengan Kinerja Kepala Sekolah, Warga dan Orang Tua Siswa SDN 29 Siguntua Mudo Pesisir Selatan Palang Gerbang Sekolah

LINTASREPUBLIK.COM – Puluhan orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Siguntua Mudo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan beserta pemuda dan warga mendatangi Sekolah tersebut pada Sabtu 11/3/2023 pagi.

Kedatangan puluhan orang tua siswa dan warga itu dalam rangka melakukan penyegelan atau pemalangan gerbang sekolah tersebut, karena sejumlah orang tua siswa di sekolah itu merasa tidak puas dengan kinerja Kepala Sekolah.

Bacaan Lainnya

“Di duga, pihak Sekolah sering terlambat membagikan dana Program Indonesia Pintar(PIP), dan selama ia menjabat sebagai kepala sekolah SDN 29 Siguntua Mudo, sekolah tersebut tidak ada perubahan,” kata salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau namanya di sebutkan.

Dirinya menyebut, sebelumnya dirinya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan terkait persoalan tersebut.

“Waktu itu kata Kabid SD mengatakan, silakan palang dulu,” sebutnya.

Menurutnya, palang gerbang sekolah dibuka setelah adanya penyelesaian dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Sedangkan selama pemalangan gerbang sekolah itu berlangsung, aktivitas sekolah lumpuh total.

“Orang tua siswa meminta Kepala Sekolah SDN 29 Siguntua Mudo tersebut harus diganti,” pungkasnya. (***)