Digandeng Bawaslu, IPTI Pessel Siap Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

LINTASREPUBLIK.COM – Tingkatkan pengawasan partisipatif pada pemilu serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, jalin perjanjian kerja sama dengan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), termasuk Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Kabuppaten Pesisir Selatan.

Perjanjian kerja sama itu ditandai dengan penanda tanganan antara Bawaslu dengan IPTI di Saga Murni Hotel, Senin (07/11).

Bacaan Lainnya

Kemudian penanda tanganan tersebut, dilakukan oleh Ketua Bawaslu, Erman Wadison, S.Hum bersama dengan Ketua IPTI Pesisir Selatan, Heru Kisnanto, S.Ag, Tengku Kebijaksanaan.

“IPTI Pessel siap untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024,” kata Ketua IPTI Pessel, Heru Kisnanto, S.Ag, Tengku Kebijaksanaan kepada lintasrepublik.com, Selasa 08/11/2022.

Heru menyebut, akan mengandeng seluruh warga Tarbiyah Islamiyah Kabupaten yang berjuluk negeri sejuta pesona itu untuk meningkatkan kesadaran pemilih di pemilu serentak tahun 2024 nanti.

“Kita akan mengupayakan bagaimana tingkat kesadaran pemilih meningkat hendaknya, dan hal ini akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Tarbiyah Islamiyah,” sebut Heru.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan Erman Wadison, S.Hum mengatakan, kesepakatan ini merupakan langkah bersama untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil khusunya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Semoga kerjasama ini dapat membangun kesepahaman tentang Pemilu Partisipatif dalam menguatkan pengawasan pemilu dan langkah yang ditempuh Bawaslu ini merupakan upaya dalam memaksimalkan pengawasan partisipatif,” kata Erman usai penanda tangan nota perjanjian tersebut.

Dijelaskan Erman, ruang lingkup kerja sama yang dilakukan itu, terkait saling memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak, saling memanfaatkan keilmuan atau keahlian yang dimiliki, kerja sama pengabdian masyarakat dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif, dan publikasi data yang disepakati oleh para pihak.

“Kita akan terus rangkul segenap komponen masyarakat untuk ikut terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu guna mewujudkan pemilu yang bersih,” pungkas Erman. (***)

Pos terkait