Berdasarkan SKB 4 Menteri, Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli 2021

Siswa Upt SMPN 1 Batang Kapas Sedang Mengikuti Ujian

LINTASREPUBLIK.COM –  Teka-teki kapan pembelajaran tatap muka dimulai akhirnya terjawab, setelah adanya kepastian dari pemerintah, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, menurut SKB 4 Menteri itu SEKOLAH tatap muka dimulai tahun ajaran baru yakni Juli 2021.

skb 4 Menteri itu ditandatangani oleh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

“Pada ajaran baru di bulan Juli 2021 diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferesi pers yang disiarkan Youtube Kemendikbud RI, Selasa 30/3/2021.

Menurutnya pembelajaran tatap muka bisa dilakukan setelah vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan usai.

“Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021,” terangnya.

Demi terlaksananya SKB 4 menteri itu, Ia menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait untuk mensosialisasikan SKB 4 menteri itu, baik tingkat pusat maupun tingkat daerah.

“Mudah-mudahan dengan SKB 4 Menteri ini semua berjalan dengan yang kita harapkan,” harapnya.

Hal ini juga dipertegas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, menurutnya pembelajaran tatap muka itu bisa terlaksana setelah Vaksinasi Guru, Dosen dan tenaga kependidikan tuntas, pembelajaran tatap muka dimulai dari tingkat paling bawah yaitu tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi.

“Paling muda paling sulit PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), Mereka juga punya potensi ketinggalan paling besar,” kata Nadiem. (YR)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait