Pelaku Maling Kotak Amal Masjid di Bayang Pesisir Selatan, Berhasil Ditangkap Polisi

LINTASREPUBLIK.COM – Jajaran Polsek Bayang, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana pencurian kotak amal disalah satu Masjid di daerah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bayang Aipda Masrial mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari pengurus Masjid berinisial AY, pada Senin (27/2) sekira pukul 23.30 Wib.

Bacaan Lainnya

“Atas laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV yang terpasang di Masjid tersebut, serta mengumpulkan bukti-bukti yang ada di TKP,” kata Masrial melalui keterangan tertulisnya yang dikutip lintasrepublik.com di Website  Polres Pessel, Kamis 02/3/2023.

Kemudian dari penyelidikan tersebut diketahui bahwa pelaku adalah SEP (27) warga Kampung Apa Jaya, Nagari Kapeh Panji Jaya Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Selanjutnya petugas langsung menuju rumah orang tua pelaku dan berhasil mengamankan pelaku serta sejumlah barang bukti,” tutur Masrial.

Peristiwa penangkapan itu terjadi pada hari Selasa (28/2), pelaku langsung dibawa dan diamankan di Mapolsek Bayang.

“Pelaku mengakui perbuatannya, ia mengambil uang dari kotak amal Masjid Baitul Khalis, Gurun Laweh, Kecamatan Bayang pada hari Minggu 26 Februari 2023 sekira pukul 10.00 Wib,” tutup Masrial. (***)

Pos terkait