Wabup Rudi Hariyansyah Lepas Kontingen Kwarcab Pesisir Selatan Menuju Raimuna di Cibubur

Foto : Wabup lepas kontingen kwarcab Pessel menuju cibubur

LINTASREPUBLIK.COM – Wakil Bupati, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, secara resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Selatan menuju Raimuna Nasional ke 12 yang terpusat di bumi perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta.

Selain Wakil Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono SH, SIK, MH, Kajari Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, S.H, MH, Kepala Pengadilan Agama Pesisir Selatan, Kepala Kemenag Kab. Pesisir Selatan H. Abrar Munandar, S.Ag serta sejumlah OPD Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

“Raimuna nasional merupakan ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia dan merupkan salah satu wadah pengembangan diri bagi generasi muda,” kata Rudi saat apel pelepasan di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan, Kamis 10/8/2023 pagi.

Dalam sambutannya Rudi berpesan untuk dapat menjaga Kesehatan dan menjaga Nama baik Kabupaten Pesisir Selatan selama melaksanakan kegiatan tersebut.

“Semua peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia memiliki kesamaan dengan kita, hanya yang membedakan rasa kepercayaan diri dari masing-masing peserta maka dari jaga kepercayaan Diri dan nama baik daerah,” tutur Rudi.

Menurut Rudi, kegiatan Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik untuk menantang dan melatih kepemimpinan yang dilakukan dialam terbuka dengan prinsip dasar metode kepramukaan dengan membentuk watak karakter yang berani dan baik.

“Tunjukkan kemampuan dan keterampilan dalam kegiatan tersebut, jangan mudah menyerah dan jaga kekompakkan,” ungkap Rudi.

Diketahui, kegiatan Raimuna nsional ke 12 yang digelar di bumi perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta pada 14 Agustus hingga 21 Agustus 2023 itu, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Selatan mengirim 32 utusan dan 5 pendamping serta 4 tenaga medis. (***)