Tim Putra MAN 2 Pessel, Raih Juara Pertama Turnamen Volleyball Tingkat Pelajar SMA, SMK, MA se Kabupaten Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Tim putra MAN 2 Pesisir Selatan menjuarai turnamen Volleyball antar SMA,SMK, MA se Kabupaten Pesisir Selatan yang digelar oleh SMAN 2 Batang Kapas, Sabtu 24/9/2022.

Turnamen berhadiah total Rp. 4 Juta tersebut berlangsung selama 4 hari dan menyisihkan 3 tim yang berlaga di partai puncak.

Bacaan Lainnya

Pada laga final, Haikal dan kawan-kawan dengan gemilang mengalahkan tim SMAN 2 Lengayang dengan Skor 3-0, kemudian tim SMAN 2 Batang Kapas dengan Skor 3-0.

“Alhamdulillah MAN 2 Pesisir Selatan mampu keluar sebagai juara 1 dan ini patut di syukuri,” kata guru pembina tim voli MAN 2 Pessel, Yusmadri, S.Pd.I, M.Pd.

Pria yang biasa dipanggil aciak itu menyebut, selain mendapatkan trofi tim MAN 2 Pessel juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta.

“Juara kedua ditempati oleh tim voli SMAN 2 Lengayang setelah mengandaskan perlawanan tim voli tuan rumah dengan skor 3-0,” sebut Yusmadri.

Kemudian tim voli SMAN 2 Lengayang berhak mendapatkan trofi sekaligus uang pembinaan sebesar Rp. 1.25 juta, dan tim tuan rumah sebagai juara 3 juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 750 ribu.

Menurut Yusmadri, selama pertandingan pemain MAN 2 Pessel dengan nomor punggung 11, mendapatkan perhatian khusus dari penonton, MAN 2 Pessel bermain cukup taktis di final.

“Dengan prestasi yang dimiliki, pemain MAN 2 Pessel dapat mengangkat nama Madrasah, semoga para pemain tidak jemawa dan besar kepala,” tutur Yusmadri.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi, M.Pd, mengapresiasi pemain dan pelatih yang menyiapkan tim sehingga meraih juara pertama.

“Terima kasih buat pelatih serta keluarga besar MAN 2 Pessel terutama tentunya kepada tim voli yg telah menghantarkan MAN 2 juara I di Pesisir Selatan,” ungkap Ahmad.

Menurut Ahmad, juara satu bukan lah hadiah yg di terima secara cuma-cuma, namun butuh kerja keras.

“Semoga prestasi ini menjadi suatu cambuk untuk meraih prestasi bidang lain, baik akademik maupun non akademik,” tutur Ahmad.

Ahmad menegaskan, dirinya siap bekerja sama dengan seluruh keluarga besar MAN 2 Pessel demi kebaikan Madrasah.

“Sebagai Kepala Madrasah saya siap menjadikan MAN 2 Pessel menjadi madrasah mandiri, berprestasi dengan motto tegas, transparan, equality, gratis dan servis eccelend tentu butuh kerja sama kita bersama,” tutup Ahmad. (***)

Pos terkait