Berbuat Asusila, Oknum Wali Nagari Didemo Warga

Foto : Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Ratusan warga Nagari Paninjauan Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Wali Nagari setempat, Selasa 24/5/2022.

Warga menuntut wali nagari Paninjauan berinisial DI mundur dari jabatannya, lantaran diduga berbuat asusila hingga videonya beredar di kalangan msyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi, dirinya mengatakan, aksi tersebut digelar karena warga geram dengan perbuatan asusila yang dilakukan wali nagari tersebut.

“Jumlah warga sekitar 100-an orang ketika itu, warga geram seharusnya wali nagari jadi panutan tapi malah berbuat asusila,” kata Ferry Rabu 25/5/2022.

Menurut Ferry, video asusila tersebut memang tidak beredar di media sosial, namun heboh dikalangan masyarakat tertentu, bahkan informasi itu juga sudah meluas dari mulut ke mulut.

“Kejadiannya sudah lama, tahun 2019, warga tahu karena ada rekaman, tapi tidak tersebar di media sosial,” ungkp Ferry.

Saat unjuk rasa berlangsung Ferry berada dilokasi, tuntutan warga disampaikan dengan damai tanpa anarkis, diketahui Wali Nagari saat itu berada di kantornya.

“Warga meminta Wali Nagari yang berbuat asusila tersebut, keluar dari kantor dan tidak menjabat lagi, Wali Nagari tidak melawan lalu kami kawal,” tutupnya. (***)