Awali Pembangunan Gedung Pusat Dakwah IPHI di Kabupaten Agam, Gubernur Sumbar Letakkan Batu Pertama

Foto : Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah, SP, meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Gedung Pusat Dakwah dan Pelayanan Umat, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Jorong Surau Baru, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam.

Prosesi awal pembangunan gedung pusat dakwah tersebut dilangsungkan, Minggu 09/1/2022, turut hadir Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Andri Warman mengapresiasi IPHI Agam, yang telah berperan aktif dalam pembangunan gedung pusat dakwah dan pelayanan umat.

“Selain yang berhubungan dengan pelayanan haji, gedung pusat dakwah ini juga dapat dipergunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya,” ucap Andri.

Andri menyebut, pihaknya mengajak IPHI untuk berperan lebih, dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Agam.

“Dengan cara bersama mendukung program Pemerintah, membimbing dan mengayomi generasi muda agar menjadi pemimpin di masa datang,” sebut Andri.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap, dengan diletakkannya batu pertama pembangunan gedung pusat dakwah tersebut, maka upaya penguatan keimanan masyarakat dan generasi muda kedepan bisa lebih baik.

“Diharapkan keberadaan pusat dakwah dan pelayanan umat ini dapat menjadi salah satu upaya dalam membentengi generasi muda dari hal-hal yang negatif, sehingga dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tutur Mahyeldi. (***)

Pos terkait