Kunjungi Dubes Arab Saudi, Mahyeldi Perjuangkan Masa Depan Juara MTQ Tafsir Al-Quran Asal Sumbar

Foto : Pertemuan Gubernur Sumbar Dengan Dubes Arab Saudi

LINTASREPUBLIK.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansyarullah, SP, mengunjungi Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Rabu 17/11/2021.

“Alhamdulillah, berkesampatan  bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi di kediamannya Rabu siang,” ucap Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dan Dubes Kerjaan Arab Saudi untuk Indonesia terlibat pembicaraan intens mengenai kerjasama di bidang pendidikan, ekonomi dan investasi permodalan.

“Sungguh sebuah pertemuan yang sangat bersahabat dan bermanfaat, kami berbincang mengenai banyak hal yang sangat konstruktif, terutama tentang berbagai peluang untuk bekerjasama di sektor pendidikan, perekonomian dan penanaman modal. Untuk itu, mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat Sumatera Barat,” jelas Mahyeldi.

Kemudian secara khusus mantan Wali kota Padang itu juga memohon kesediaan Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Al-Quran yang hafal 30 juz dari Sumbar untuk diterima di salah satu perguruan tinggi Saudi Arabia melalui jalur khusus.

Permohonan khusus Gubernur ini pun langsung diterima dengan baik oleh Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi  sebagai perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Indonesia.

Selanjutnya Dubes Kerajaan Arab Saudi juga menawarkan agar mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk datang ke Sumatera Barat.

“Insya Allah semoga dengan kunjungan ini nantinya semakin menguatkan Ukhuwah, dan banyak kebaikan yang dapat kita perbuat bagi masyarakat luas khususnya Sumatera Barat,” ungkap Mahyeldi.

Pertemuan ini turut di dampingi oleh Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Marliosni, dan Staf Khusus Kerjasama Luar Negeri dan Negara Timur Tengah, Dr. Muhammad Zen dan H. Hendri Susanto, Lc. (***)

Pos terkait