Kalahkan Cremonese 0-1, Bek Timnas Indonesia Bawa Venezia Promosi ke Seri A Italia

  • Whatsapp
Foto : Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia

LINTASREPUBLIK.COM – Bek timnas Indonesia, Jay Idzes, berhasil membawa klubnya Venezia promosi ke Serie A untuk musim 2024-2025.

Venezia dipastikan naik ke Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, setelah mengalahkan Cremonese dalam leg kedua final playoff Serie B 2023-2024.

Bacaan Lainnya

Bertanding di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (2/6/2024) waktu setempat atau Senin (3/6/2024) WIB, Venezia menang 1-0 atas Cremonese.

Pada pertandingan ini Jay Idzes bermain penuh hingga akhir dan sukses menahan serangan Cremonese.

Jay Idzes dkk sanggup menghentikan setiap langkah pemain Cremonese yang mendekat ke gawang Venezia, setelah unggul 1-0 lewat gol Christian Gytkjaer pada menit ke-24.

Aroma Indonesia mengiringi kesuksesan Venezia promosi ke Serie A.

Melalui akun Instagram pribadi, Idzes, sang bek berusia 24 tahun, membagikan foto sambil membawa trofi kemenangan.

Tak hanya memegang piala, yang menarik dalam foto tersebut adalah Jay Idzes berpose dengan diselimuti bendera merah putih.

“Andiamoooooo a Serie A,” tulis Jay Idzes dalam keterangan fotonya, yang berarti “ayo ke Serie A.”

Unggahan foto tersebut mendapat komentar dari sejumlah rekan Idzes di timnas Indonesia, seperti Marc Klok, Rizky Ridho, dan Egy Maulana, Komentar positif juga datang dari warganet Tanah Air.

Seperti diketahui, Jay Idzes telah mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai penghuni Grup F, Indonesia akan bertanding dengan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Keberhasilan Jay Idzes di klubnya tentu menjadi modal positif bagi Indonesia untuk meraih minimal satu kemenangan guna mengunci kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan