Buang Limbah Sisa Cuci Piring ke Selokan, Pedagang di Kota Padang Ditegur Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup

  • Whatsapp
Foto : Dokumentasi Medsos Satpol PP Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, menegur pedagang di Kawasan Jalan A.R Hakim, Kecamatan Padang Selatan, hal itu dilakukan lantaran pedagang dikawasan tersebut membuang langsung limbah cucian piring dan limbah dapur ke selokan.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Penegakan Hukum Lingkungan (P2HL) Kota Padang, Auwilla Putri mengatakan, atas Tindakan pedagang tersebut mereka telah melanggar Perda Kota Padang nomor 2 tahun 2023 tentang air limbah domestik.

Bacaan Lainnya

Auwilla menghimbau agar pemilik usaha tidak melakukan pelanggaran terkait pembuangan limbah sisa cuci piring atau limbah sisa air dapur yang dibuang langsung ke selokan jalan umum.

Kemudian Auwilla menegaskan agar pelaku usaha harus menyediakan tempat pengelolaan limbah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sesuai aturan yang berlaku pelaku usaha harus memiliki dokumen IPAL,” tutur Auwilla.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) di Kota Padang pihaknya siap untuk meng backup setiap perda yang di emban oleh masing-masing institusi.

“Dalam penegakan peraturan, personil kita siap untuk meng backup setiap kegiatan Pemerintahan Kota Padang,” kata Chandra. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan