Diduga Karena Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di Inderapura Pesisir Selatan Ludes terbakar

LINTASREPUBLIK.COM – Satu unit rumah permanen di Kampung Pasar Gedang, Nagari Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, hangus terbakar, Jumat 15/3/2024 sekira pukul 22.15 wib.

Kapolsek Pancung Soal, IPTU AI’ Amar Faradhyba, S.Tr.K mengatakan, Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

“Pemilik rumah diketahui bernama Junedi (48) warga Kampung Pasar Gedang, Nagari Inderapura Barat, Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan,” kata Amar.

Amar menyebut, peristiwa nahas itu ia ketahui setelah ada laporan dari masyarakat setempat, dan pihaknya langsung turun ke lokasi kebakaran tersebut.

“Ikut serta membantu petugas Damkar Posko Tapan dan Ranah Pesisir dalam memadamkan api,” sebut Amar.

Dijelaskan Amar, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Raisa, merupakan anak kandung korban.

“Menurut keterangan Raisa, api pertama kali terlihat pada aliran listrik di kamar milik Junedi, ketika Raisa hendak memberitahukan keluar rumah, api terlihat sudah membesar dengan cepat hingga merambat ke seluruh bagian atas rumah,” jelas Amar.

Kemudian api bisa dipadamkan sekira pukul 22.30 Wib, oleh Damkar Ranah Pesisir dan BAB Tapan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 300 Juta, dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” pungkas Amar. (***)

Pos terkait