Banjir Rendam Tiga Nagari di Kecamatan Batang Kapas

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah Nagari di wilayah Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terendam banjir, akibat meluapnya sungai batang Tuik dan sungai batang Lubuk Nyiur dan intensitas curah hujan tinggi di wilayah tersebut, Jumat 19/1/2024.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun lintasrepublik.com, banjir merendam tiga nagari di Kecamatan itu setelah diguyur hujan sejak siang sekira pukul 13.00 Wib

“Tingginya intensitas hujan sehingga mengakibatkan Sungai Batang Tuik dan Sungai Batang Lubuk Nyiur meluap dan mengakibatkan  terjadinya banjir,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, Defrisiswardi.

Ia menjelaskan, tiga nagari yang terendam banjir itu, Nagari Tuik IV Koto Mudiek, Nagari Sungai Nyalo dan Nagari Lubuk Nyiur IV Koto Mudiek.

Akibat banjir, akses tiga nagari ini tidak bisa dilalui, pasalnya, banjir mencapai ketinggian banjir 30 centimeter hingga 100 centimeter di badan jalan.

“Ketinggian air tidak merata, jadi sampai pukul 19.50 ini sebagian jalan belum bisa dilalui,” terangnya.

Lanjutnya, untuk menangani kondisi banjir di tiga nagari itu, pihaknya masih melakukan pendataan.

“Sampai saat masih belum ada laporan korban jiwa dan masih aman, dan kita masih pendataan oleh Tim TRC BPBD,” pungkasnya. (***)

Pos terkait