Polisi Bongkar dan Tutup Gelanggang Sabung Ayam di Tapan Pesisir Selatan

LINTASREPUBLIK.COM – Polsek Basah Ampek Balai (BAB) Tapan, Polres Pesisir Selatan, membongkar sebuah gelanggang yang diduga menjadi arena sabung ayam, Jumat 22/9/2023 sore.

Selain membongkar, lokasi yang berada di Kampung Binjai, Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan itu langsung ditutup oleh aparat kepolisian setempat.

Bacaan Lainnya

Selain aparat kepolisian, penutupan gelanggang sabung ayam milik Edi tersebut juga di hadiri oleh, Wali Nagari Binjai Tapan Miftahudin, Bamus, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek BAB Tapan IPTU Aldius, SH mengatakan, sebelum dilakukan penutupan pihaknya sudah melakukan teguran kepada pemilik gelanggang sabung ayam itu.

“Karena pemilik tidak mengindahkan sehingga kepolisian dan Pihak Wali Nagari beserta Bamus, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga Tokoh Masyarakat sepakat untuk melakukan penutupan bersama-sama secara paksa,” kata Aldius.

Aldius menyebut, pihaknya akan melakukan monitoring pasca penertiban itu, serta akan memanggil pemilik tempat sabung ayam tersebut.

“Dengan tegas, kami melarang aktivitas serupa ditempat yang sama maupun tempat lainnya di wilayah hukum kami,” tutur Aldius. (***)