Bupati Rusma Yul Anwar, Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Pesisir Selatan Periode 2023-2028

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, mengukuhkan Nasrul, SH dan kawan-kawan sebagai pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Setempat.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan pengurus Karang Taruna periode 2023-2028 tersebut berlangsung di Painan Convention Center (PCC), Selasa 05/09/2023.

Dalam sambutannya, Rusma menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Ketua dan pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik, silakan mengabdi dan jangan pergunakan jabatan ke hal-hal yang lain dulu, semoga di masa depan akan memetik hasil dari perjuangan hari ini,” kata Rusma.

Rusma berharap, Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan bisa bersinergi dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Karang taruna itu menjadi wadah bagi generasi muda untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan,” ungkap Rusma.

Menurut Rusma, pengurus Karang Taruna harus mampu mempengaruhi generasi muda untuk terhindar dari perbuatan yang tidak baik dan bisa membangun program yang positif.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Nasrul, SH, dalam sambutannya juga mengatakan, dirinya berharap pengurus yang baru dilantik semoga bisa menjadi motor penggerak bagi kemajuan generasi muda di negeri sejuta pesona.

“Karang Taruna merupakan anak kandung Pemerintah daerah, karenanya karang taruna juga bertugas untuk membantu program pemerintah daerah,” kata Nasrul.

Nasrul berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk pemberdayaan dan pengembangan Karang Taruna.

“Karang Taruna harus mandiri, meskipun begitu saya berharap Pemkab Pesisir Selatan dapat membina dan memperhatikan karang taruna, sehingga program kerjanya dapat berjalan dengan baik,” harap Nasrul.

Selanjutnya kata Nasrul, dirinya siap menyelaraskan dan menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten.

“Sejumlah program kerja prioritas yang dilaksanakan karang taruna periode 2023-2028 di antaranya, kaderisasi hingga tingkat nagari dan pembangunan ekonomi kreatif berbasis digital,” tutup Nasrul. (***)

Tinggalkan Balasan