Heboh, Warga Tapan Pesisir Selatan Temukan Bayi di Pinggiran Sungai

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Masyarakat Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dihebohkan dengan penemuan seorang bayi tanpa pakaian diatas beronjong yang berada di kawasan sungai di daerah setempat, Senin 21/8/2023 sekitar pukul 16.00 Wib.

Kapolsek Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Iptu Aldius membenarkan informasi tersebut, menurutnya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan tepatnya di Kampung Penadah Mudik, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

“Benar, bayi perempuan tersebut diduga baru lahir. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh saudara Fauzil Marta Utama yang sebelumnya ia juga diberitahu oleh seorang anak kecil. Ia menyebut awalnya seperti mendengar suara anak kucing dan setelah diamati lebih dekat lagi ternyata suara itu adalah suara bayi menangis, setelah dilihat lebih dekat lagi ternyata memang ada bayi yang sedang menangis yang diduga sengaja ditinggal oleh orang tuanya ditepi sungai diatas batu beronjong,” ujar Aldius.

Selanjutnya kata Aldius, Fauzil Marta langsung berlari ke rumahnya dan memberitahukan informasi tersebut kepada orang tuanya, kemudian ia bersama bapaknya atas nama Samsoerdi langsung menuju lokasi dan didapati bayi perempuan yang baru lahir tersebut diatas batu beronjong tanpa busana dan dalam kondisi telentang.

Lalu Samsoerdi langsung membungkus bayi tersebut dengan kain dan membawanya ke Puskesmas Rahul, tepatnya di Kampung Padang Leban, Nagari Tebing Tinggi untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sementara untuk identitas orang tua dari bayi perempuan tersebut belum diketahui secara pasti. Saat ini masih dalam proses lidik,” tutup Aldius. (***)

Tinggalkan Balasan