Empat Korban Tenggelam di Muara Pantai Sambungo Silaut Pesisir Selatan Ditemukan, Satu Orang Selamat dan Tiga Lainnya Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto : Proses Evakuasi Korban

LINTASREPUBLIK.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat remaja yang tenggelam di kawasan Muara Pantai Sambungo, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, satu orang selamat dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Korban yang selamat bernama Revan Dwi Kurniawan (14), sedangkan yang meninggal dunia bernama Rafa Raihandani (13), Ahmad Dafris (13) dan Wanda Fernando (13).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lunang Silaut, AKP Advianus, SH, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat 02/6/2023 sekitar pukul 16.00 Wib.

“Tiba-tiba mereka diseret ombak dan satu orang korban bisa diselamatkan oleh warga yang sedang melintas hendak melaut di lokasi kejadian,” kata Advianus.

Sedangkan tiga korban lainnya tidak bisa diselamatkan pada saat kejadian tersebut, dan berselang satu hari baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Tiga korban yang meninggal dunia itu ditemukan pada Sabtu (03/6) satu hari setelah kejadian,” tutur Advianus.

Dijelaskan Advianus, Rafa Raihandani ditemukan pada sabtu sekitar pukul 07.15 wib, Ahmad Darfis pukul 14.30 wib, sedangkan Wanda Fernando ditemukan pada pukul 15.00 Wib.

“Ketiganya ditemukan dalam keadaan terapung, tidak jauh dari lokasi kejadian, setelah dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan dilakukan visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh ketiganya,” jelas Advianus.

Advianus menyampaikan aresiasi dan terima kasih kepada warga, Tim SAR, BPBD dan segala unsur yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam tersebut.

“Karena seluruh korban telah ditemukan, maka pencarian dinyatakan selesai,” pungkas Advianus.

Seperti diketahui, empat remaja dilaporkan tenggelam terserat arus ombak saat mandi-mandi di Kawasan Muara Pantai Sambungo, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jumat 02/6/2023 sore, satu orang selamat dan tiga orang lainnya tenggelam diseret arus ombak. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan