Peringati Hari Jadi ke 14, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas Gelar Sepeda Santai

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 14, Pemerintah Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas menggelar sepeda santai, Sabtu 13/5/2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar mulai dari Pantai Sungai Tawa (Suta) dan finis di lapangan sepak bola Sungai Bungin itu di hadiri oleh Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Batang Kapas, Kapolsek Batang Kapas, Kepala Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas, Wali Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie, dan tokoh serta masyarakat setempat.

Ketua Panitia HUT Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie Syamil Asfari, S.Th.I mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan sejumlah doorprize yang akan di bagi kepada peserta yang beruntung.

“Kegiatan sepeda santai ini merupakan salah satu cara efektif untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya di Nagari Koto nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas,” kata Syamil.

Syamil menyebut, kegiatan yang ia gagas itu diikuti ratusan peserta yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari komunitas sepeda, ASN, guru, pelajar dan warga setempat.

“Alhamdulillah pesertanya luar biasa, dihadiri oleh sejumlah kalangan dan mereka bersemangat dalam mengikutinya,” sebut Syamil.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas Mahardicka, SH, mengapresiasi panitia dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie serta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini,” kata Mahardicka.

Mahardicka berharap, kegiatan olahraga bersepeda ini mampu mewujudkan masyarakat Koto Nan Duo IV Koto Hilie dengan gaya hidup sehat, kuat dan harmonis, sehingga meningkatkan produktivitas dalam mendukung kemajuan Nagari.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, dan ini adalah pelaksanaan kedua sejak saya menjadi Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie,” tutur Mahardicka.

Kemudian kata Mahardicka, pihaknya mendorong agar kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan secara rutin, dengan mekanisme yang semakin baik, sebagai salah satu sarana hiburan bagi masyarakat.

“Muda-mudahan kita semua senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan rutin melakukan aktivitas olahraga, untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani,” tutup Mahardicka.

(***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan