MUI Batang Kapas, Islam kan Warga Batam

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Zulbahri, S.Ag bersama Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Batang Kapas, Jasril, S.Ag, Islam kan seorang perempuan kelahiran Batam Provinsi Kepulauan Riau, Stella Paulina Simatupang (20), Kamis 02/2/2023 di Kantor KUA setempat.

Proses sakral tersebut disaksikan oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Batang Kapas, Salmil Asfari, S.Th.I, Suardi, S.Ag dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kecamatan Batang Kapas memandu pengucapan dua kalimat syahadat dibantu oleh Kepala KUA dan diikuti oleh Stella.

Usai mengislamkan Stella, Kepala KUA Kecamatan Batang Jasril, S.Ag mengaku sangat bangga dan bersyukur atas hidayah yang diterima Stella.

“Alhamdulillah hari ini, Stella sudah Mualaf dengan hidayah Allah ia memeluk agama Islam di pimpin oleh ketua MUI membacakan dua kalimat syahadat, saya tentunya sangat berbahagia,” kata Jasril.

Jasril menyebut akan memberikan bimbingan ilmu agama dan berharap Stella yang baru mualaf tersebut menjadi muslim yang taat.

“Insya Allah kita membimbing dan mendidik Stella, ia harus dibekali ilmu agama dan saya berharap masyarakat membantu agar Stella bisa memahami dan menjalankan perintah agama Islam,” sebut Jasril.

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Batang Kapas, Salmil Asfari, S.Th.I, sebagai saksi dalam kegiatan sakral itu mendoakan agar Stella istiqomah dan menjadi Islam yang taat, menjadi Muslimah yang baik dan menjadi teladan dalam masyarakat.

“Stella ini butuh perhatian kita semua, tentu ini menjadi sejarah besar karena barang siapa yang mengislamkan orang laki-laki maupun perempuan maka wajib baginya surga,” tutup Salmil. (***)

Pos terkait