Bantuan Bedah Rumah Warga Miskin di Pesisir Selatan Diduga Disunat Oknum Wali Nagari

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Bantuan bedah rumah tak layak huni (RTLH) untuk warga miskin di Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat diduga disunat oleh oknum Wali Nagari setempat.

Bacaan Lainnya

Dari informasi, ada sepuluh warga di nagari tersebut yang mendapat bantuan, satu penerima mendapat Rp. 20 juta, lalu dipotong oleh oknum Wali Nagari Kambang Timur sebesar Rp. 3 juta.

“Anggaran yang dipotong itu untuk 6 orang warga, masing-masing Rp. 3 juta, saya sendiri tidak ada potongan,” kata salah seorang warga Nagari Kambang Timur dengan inisial I.

Sebelumnya enam orang warga tersebut membuat surat pernyataan dengan oknum Wali Nagari Kambang Timur untuk merelakan pemotongan anggaran bantuan tersebut sebesar Rp. 3 juta.

“Surat perjanjian itu ditandatangani di atas materai,” ungkap nya.

Ia menyebut, perbuatan oknum Wali Nagari Kambang timur tersebut sudah dilaporkan warga ke pihak berwajib.

“Bulan lalu ada dua orang menemui saya, ia mengaku Polisi,” tuturnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, puluhan warga Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Wali Nagari setempat.

Dalam aksi itu warga menuntut Wali Nagari Kambang Timur, Afri Yalmi, S.Pd.I mundur dari jabatannya, warga resah ulah perbuatan Wali Nagari tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan