Geger, Pria di Lengayang Tewas Gantung Diri Dipohon

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Warga Kampung Pulai, Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) di gegerkan dengan penemuan jasad seorang pria dalam keadaan gantung diri, Senin 26/12/2022.

Identitas korban diketahui bernama Buyuang Sinan (70) warga Koto Lamo, Nagari Lakitan Tengah, ia ditemukan dalam keadaan gantung diri di kawasan Bukit Sumayan daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lengayang, IPTU Gusmanto M, SH, M.Si mengatakan, mayat pria tersebut ditemukan menggantung di pohon laban dengan menggunakan kain sarung.

“Penemuan mayat ini diketahui oleh warga setempat atas nama Eka dan Susi ketika mereka lewat hendak mau ke ladang,” kata Gusmanto.

Setelah melihat ada mayat tergantung di pohon mereka langsung menghubungi Kepala Kampung dan Wali Nagari Lakitan Tengah serta Polsek Lengayang.

“Dari informasi tersebut saya bersama 5 personil dan pihak Puskesmas Kambang langsung ke TKP untuk melakukan evakuasi korban,” ungkap Gusmanto.

Setelah dievakuasi, mayat tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga telah mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut, dan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan upaya hukum,” ungkap Gusmanto.

Selanjutnya, pihak keluarga langsung memakamkan korban di pandam kuburan Kaum Suku Sikumbang Koto Rawang.

Kemudian Gusmanto menjelaskan, korban hilang sejak Kamis (22/12) dan pernah mengirimkan pesan kepada anaknya.

“Jika ayah tidak pulang ke rumah, tidak usah dicari, karena ayah mau bunuh diri (bunyi pesan korban kepada anaknya),” pungkas Gusmanto. (***)

Tinggalkan Balasan