Final Piala Dunia Babak 1 : Argentina Unggul 2 – 0 Atas Francis

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM  Argentina unggul 2-0 atas Prancis hingga akhir babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu 18/12/22.

Argentina tampil dominan di babak pertama. Tim Tango terlihat lebih berbahaya dalam membangun serangan dan menciptakan peluang.

Bacaan Lainnya

Shot on target pertama tercipta pada menit kelima setelah Alexis Mac Allister melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola tepat mengarah ke pelukan Hugo Lloris.

Pertandingan sempat terhenti pada menit sembilan ketika Lloris mengalami cedera. Kapten Prancis mengalami sakit di bagian perut setelah ditabrak rekan setimnya di Tottenham, Cristian Romero.

Angel Di Maria hampir membawa Argentina memimpin pada menit ke-17, namun tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung. Begitu juga dengan sundulan Olivier Giroud pada menit ke-20.

Argentina kemudian memimpin 1-0 atas Prancis lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Messi berhasil mengecoh kiper Prancis Hugo Lloris lewat penalti ke pojok kiri gawang.

Penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele. Dalam tayangan ulang terlihat tangan Dembele mendorong Di Maria yang sedang mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Argentina lalu unggul 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36. Berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez, Argentina melakukan serangan balik apik yang membelah pertahanan Prancis.

Alvarez kemudian mengirim bola ke Alexis Mac Allister yang lolos jebakan offside. Mac Allister lalu dengan cermat membuat assist ke Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukkan Hugo Lloris.

Tertinggal dua gol, Didier Deschamps memutuskan untuk memasukkan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani untuk menggantikan Olivier Giroud serta Ousmane Dembele. Namun Prancis gagal mencetak gol hingga 45 menit pertama.

Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Argentina : Emiliano Martinez,  Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Prancis : Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 42′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram, 42′). (***)

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan