Ugal-Ugalan, Minibus Tabrak Truk di Dharmasraya

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Satu unit mobil minibus tabrak pohon di jalan lintas Sumatera, Jorong Tabek, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Peristiwa nahas itu terjadi Jumat 25/11/2022 sekira pukul 07.00 Wib, akibatnya mobil minibus tersebut rusak parah.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Dharmasraya IPTU Sayyid Malik Ibrahim, SIK mengatakan, kecelakaan itu terjadi berawal dari kendaraan Minibus Daihatsu BA 1586 VJ yang di kemudikan oleh Fahrudin datang dari arah Padang menuju Bungo dengan kecepatan tinggi.

“Setiba di TKP kendaraan minibus Daihatsu hendak mendahului kendaraan Dam Truk Hino BM 8056 AO yang dikemudikan oleh Andi Warman, saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang Kendaraan Truk, namun Fahrudin terus berusaha menginjak gas untuk menambah kecepatan ingin mendahului kendaraan dam truk tersebut,” kata Sayyid Sabtu 26/11/2022.

Sayyid menyebut, minibus tersebut menyenggol bagian depan dari Kendaraan Dum Truk.

“Dan Kendaraan Minibus Daihatsu itu tetap melaju keluar bahu jalan menabrak batang pohon yang berada diluar bahu jalan sebelah kiri dari arah Padang menuju Bungo,” sebut Sayyid.

Dijelaskan Sayyid, akibat dari kecelakaan itu pengemudi Minibus menderita luka robek pada kaki kanan dan kiri, dan dada sesak, juga keseleo pada pinggang.

“Saat ini korban sudah di rujuk ke RSUD Sei Dareh, sedangkan Kendaraan Minibus Daihatsu mengalami kerusakan yang cukup parah,” jelas Sayyid.

Sayyid menghimbau agar pengendara kendaraan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, jika mengantuk carilah tempat aman untuk istirahat.

“Jangan dipaksakan untuk melakukan aktivitas kendaraan, keselamatan lebih utama, sebab keluarga anda menunggu di rumah,” himbau Sayyid.

Kemudian guna penyelidikan lebih lanjut, anggota unit Laka lantas beserta piket langsung menuju tempat kejadian, dan mengamankan barang bukti ke Mako Polres Dharmasraya. (***)

Tinggalkan Balasan