Buaya Muncul di Kawasan Sungai Inunang Koto Tuo Batang Kapas, Warga Diminta Hati-Hati

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Warga Inunang Kampung Koto Tuo, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di aliran sungai Kampung Melayu Koto Tuo Inunang Talo Banto, tak jauh dari pemukiman warga.

Penampakan buaya itu sempat di videokan warga, kemudian kemunculan buaya tersebut membuat warga setempat heboh dan panik.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga, Roni mengatakan, awal mula kemunculan buaya tersebut diketahui warga pada Senin (21/11) sekitar pukul 16.00 Wib.

“Sore tadi sekitar pukul 16.00 Wib, tampak jelas oleh warga sekitar, seekor buaya besar sedang melintas di sungai tersebut,” kata Roni.

Roni memperingatkan untuk berhati-hati jika ada warga beraktivitas di kawasan sungai tersebut karena ukuran buaya cukup besar.

“Tolong sampaikan dan kabarkan kepada anak kemanakan kita semuanya, agar selalu berhati-hati saat berada di sekitar sungai,” tutur Roni.

Menurut Roni, dengan kemunculan buaya ini bisa menyebabkan keselamatan warga sekitar menjadi terancam.

“Terutama masyarakat yang kesehariannya beraktivitas di sungai, seperti melintasi sungai pakai perahu dan masyarakat yang sering mandi di sungai,” pungkas Roni. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan