Sosok Endra Wijaya, Bakal Calon Wali Nagari IV Koto Hilie, Ingin Menata dan Membenahi Kampung Halamannya

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan akan menggelar Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di awal tahun 2023 yang akan datang.

Antusias serta minat warga yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona untuk menjadi Wali Nagari cukup tinggi, berbagai latar belakang profesi nampak berminat maju meramaikan pesta demokrasi tingkat nagari tersebut.

Bacaan Lainnya

Termasuk Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ikut meramaikan pesta demokrasi akbar ditingkat nagari itu.

Salah seorang tokoh muda asal Kampung Limau Sundai, Kecamatan Batang Kapas, Endra Wijaya, S.Pd, mendapat simpati dan dukungan dari sejumlah masyarakat memantapkan niatnya untuk mengabdi dan mencalonkan diri di Pilwana mendatang.

“Tentunya dengan dorongan dan dukungan warga masyarakat bila nantinya saya diamanahkan menjadi Wali Nagari IV Koto Hilie, saya akan mengajak warga untuk bahu membahu membangun Nagari IV Koto Hilie ini,” kata Endra, kepada lintasrepublik.com Sabtu 08/10/2022

Sosok Endra Wijaya tak asing bagi sebagian masyarakat Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, pria yang saat ini aktif di berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) itu, juga tidak pernah lelah dalam memperjuangkan hak-hak warga.

“Ini adalah suatu panggilan jiwa dan hati untuk membangun Nagari, Mohon doanya, semoga bisa memimpin Nagari IV Koto Hilie,” tutur Endra.

Wakil Ketua Bidang Perhubungan dan Transportasi DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan itu menyebut, pembenahan perbaikan dan pembangunan di semua bidang yang berkaitan dengan SDM dan SDA, perlu dilakukan di Nagari IV Koto Hilie dengan skala prioritas secara bertahap dan berkelanjutan.

“Dengan memperhatikan kultur dan adat istiadat yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku dengan mengacu kepada kata kunci, Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah,” sebut Endra.

Untuk mengakomodir hal tersebut, diperlukan pemimpin yang siap dan mampu memperdayakan masyarakat untuk membangun Nagari secara bersama.

“Setiap potensi yang ada di nagari perlu dikembangkan, dimulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di berbagai bidang,” ucap Endra.

Menurut Ketua Barisan Generasi Muda Batang Kapas (Bagema) itu , Nagari IV Koto Hilie butuh sosok pemimpin yang bisa memahami keadaan wilayahnya, karena Nagari IV Koto Hilie terletak di pusat Pemerintahan Kecamatan Batang Kapas.

“Nagari IV Koto Hilie adalah pusat Pemerintahan Kecamatan, tentu butuh pemimpin yang handal, dan memiliki konsep memimpin, bukan mengatur rakyat, tetapi kita bekerja untuk rakyat, itu yang terpenting,” tutup Endra. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan