Tiga Anak Dibawah Umur Serta Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Pessel

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Satuan Tugas (Satgas) Trantibum, Satpol PP Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan tiga anak dibawa umur dan pria hidung belang di kawasan Taman Spora Painan Kecamatan IV Jurai, Jumat 15/7/2022 dini hari.

Mereka adalah AZ (13), DWP (15), FA (15) dan satu orang pria hidung belang berinisial RD (20) serta satu orang rekanan pria hidung belang tersebut dengan inisial AA (17).

Bacaan Lainnya

Kabid Trantibum Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Dongki Agung Pribumi mengatakan, tiga anak dibawa umur tersebut satu orang masih berstatus pelajar SMA dan dua orang putus Sekolah.

“Rasanya tidak wajar anak-anak apalagi perempuan masih keluyuran sampai larut malam dan ditemukan di tempat yang minim penerangan,” kata Agung, Sabtu 16/7/2022.

Agung menyebut, saat dilakukan pengecekan pihaknya menemukan sejumlah Video tidak senonoh di Handphone anak tersebut.

“Dan juga ditemukan cat WhatsApp yang mengajak untuk melakukan perbuatan asusila,” sebut Agung.

Dijelaskan Agung, melalui handphone tersebut mereka mengajak pria hidung belang untuk melakukan perbuatan asusila di kos-kosan yang berada di Kawasan Jalan Patimura Painan.

“Mereka langsung digiring ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan serta dipanggil orang tua atau keluarganya,” jelas Agung.

Selanjutnya mereka membuat perjanjian di atas materai Rp. 10 Ribu bersama orang tuanya.

“Mereka di pulangkan pada hari Jumat (15/7) sekira pukul 11.30 Wib,” tutur Agung.

Agung menghimbau agar para orang tua untuk lebih ketat dan berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya.

“Khusus untuk pria hidung belang dan satu orang rekannya ketika diamankan di Kantor Satpol PP berhasil kabur saat minta izin buang air, namun sepeda motor yang digunakan masih tertinggal di Kantor Satpol PP,” tutup Agung. (***)

Tinggalkan Balasan