Penemuan Mortir Aktif Dilahan Perkebunan, Gegerkan Warga Kupitan Sijunjung

  • Whatsapp
Foto : Tim Jibom Satbrimob Polda Sumbar

LINTASREPUBLIK.COM – Penemuan mortir aktif di Kawasan Perkebunan menggegerkan Warga Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu, 01/6/2022 pagi.

Dari informasi yang diperoleh lintasrepublik.com, temuan bahan peledak tersebut langsung dilaporkan oleh warga ke Polsek IV Nagari dan Polres Sijunjung.

Bacaan Lainnya

“Dari informasi masyarakat, kita koordinasikan hal itu ke Satbrimob Polda Sumbar,” ucap Kasi Humas Polres Sijunjung AKP, Nasrul Nurdin.

Kemudian, Tim Jibom Satbrimob Polda Sumbar yang dipimpin oleh Kasubden Jibom AKP Soekarmono beserta 6 orang anggotanya langsung menuju lokasi penemuan mortir tersebut.

Selanjutnya kegiatan tersebut juga didampingi oleh, Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, bersama Kapolsek IV Nagari AKP Mulyadi dan Wali Nagari Batu Manjulur April Muhammad beserta perangkat Nagari ikut mendampingi.

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), mortir tersebut diledakkan dan dihancurkan di lokasi yang jauh dari permukiman dan jauh dari keberadaan warga.

“Alhamdulillah mortir yang dihancurkan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Nasrul.

Belum diketahui muasal mortir tersebut sehingga sampai berada di perkebunan warga. (***)

Tinggalkan Balasan