Hadiri Kegiatan Komunikasi Sosial, Wabup Rudi Ingatkan Untuk Bijak Bermedia Sosial

  • Whatsapp
Foto : Wabup Rudi bersama aparat Pemerintah Lainnya

LINTSREPUBLIK.COM – Wakil Bupati Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) dengan Aparat Pemerintah yang diselenggrakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Kabupaten Pesisir Selatan  di Gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa 31/05/2022.

Selain Wakil Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Ketua DPRD, Ermizen S.Pd, Dandim 0311, Letnan kolonel Moch. Suherli, Instansi Vertikal, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Selatan serta para Camat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, komunikasi sosial dengan tema pemanfaatan media sosial di era digital sangat tepat dalam kondisi saat ini.

“Hari ini saya mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah di wilayah KODIM 0311 Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap Rudi.

Rudi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman Aparat Pemerintah tentang penggunaan internet secara bijak, sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet.

“Diharapkan kegiatan ini, dapat menciptakan aparat pemerintah yang cerdas dan produktif, sehingga pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dapat diinformasikan secara luas dengan menggunakan media sosial,” harap Rudi.

Menurut Rudi, komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk memperkuat pertahanan nasional,” ungkap Rudi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan itu juga mengingatkan kepada aparat pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial, dirinya menyebut, maraknya berita-berita bohong atau hoaks melalui media sosial dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga harus diwaspadai bersama.

“Melalui komunikasi sosial ini diharapkan kita dapat memberikan pelusuran informasi yang beredar, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kiranya Kosmos ini dapat dilaksanakan secara berjenjang secara berkesinambungan mulai dari Kampung, Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten tentu akan lebih baik,” tutup Rudi. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan