Wabup Rudi Buka Turnamen Sepakbola IPPLT Cup III

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Open Turnamen Sepak Bola IPPLT Cup III dilapangan Sepak Bola Lubuk Tanah Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu 21/5/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka II, Bendahara dan jajaran Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir selatan, Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi, Ketua Bamus Lakitan Tengah Ujang Asril, Kepala Kampung Koto Lamo Rusman, Ninik Mamak, tokoh serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pembukaan turnamen tersebut dimulai ditandai dengan tendangan perdana oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Wabup Rudi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak ikut terlibat untuk menjaga sportifitas dan keamanan selama turnamen berlangsung.

“Jaga kata-kata, hindari kontak fisik yang berlebih, yang dapat menimbulkaan kerusuhan, dan mohon masalah keamanan ini dapat di jaga dengan betul, semua harus pegang, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi,” ucap Rudi.

Rudi menyebut, kegiatan sepakbola merupakan momen yang ditunggu oleh masyarakat, disamping sebagai hiburan kegiatan tersebut juga menunjang perekonomian warga setempat.

“Kegiatan ini adalah momen yang ditunggu- tunggu oleh masyarakat, sehingga ketika semua berkomitmen untuk menjaga dan melaksanakan dengan baik, Insya Allah semua akan berjalan dengan lancar,” sebut Rudi.

Sementara itu, Ketua Panitia Syaipul mengatakan, turnamen IPPLT Cup III merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemuda Lubuk Tanah Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah dengan swadaya pemuda dan bantuan dari masyarakat setempat.

“Kita punya target 64 tim se Kabupaten Pesisir Selatan, dan pelaksanaannya kurang lebih dua bulan, semoga turnamen ini berlangsung aman dan terkendali dari awal hingga akhir,” tutur Ipul.

Kemudian salah seorang Pemuda Lubuk Tanah Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan tengah, Nasrul, SH menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Pesisir Selatan yang hadir dan membuka turnamen, menurutnya hal itu sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah atas event tersebut.

“Mewakili Pemuda, saya menyampaikan terima kasih kepada pak Wabup atas waktu untuk membuka turnamen sepak bola ini,” ungkap Nasrul.

Dijelaskan Nasrul, Turnamen IPLLT CUP merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oeh pemuda setempat, tahun ini memasuki tahun ketiga.

“Turnamen ini merupakan kegiatan tahunan, sekaligus sebagai momentum untuk silatuhrahmi para pencinta sepak bola dan melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola nantinya,” pungkas Nasrul. (***)


Eksplorasi konten lain dari Lintasrepublik.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan