Bersiaplah, Turnamen Sepakbola Mini IPPLT Cup III Kembali Digelar

Foto : Panitia IPPLT Cup III

LINTASREPUBLIK.COM – Turnamen Sepakbola Mini, Ikatan Pemuda-Pemudi Lubuk Tanah (IPPLT) Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan kembali digelar, pada tahun 2022 ini, turnamen IPPLT merupakan edisi ke III, dengan merebutkan total hadiah senilai Rp. 8,5 Juta.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia IPPLT CUP III Syaipul, dirinya mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan turnamen tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini persiapan sudah mencapai 75%, InsayaAllah pembukaan akan digelar pada tanggal 21 Mei 2022,” kata Ipul kepada lintasrepublik.com Minggu 15/5/2022.

Dijelaskan Ipul, untuk hadiah tahun ini mengalami peningkatan, juara satu dan dua akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 5 Juta dan Rp. 3 Juta serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapatkan Rp. 250 Ribu ditambah tropi.

Menurut Ipul, turnamen sepakbola mini IPPLT Cup III digelar tidak lepas dari antusiasme Club peserta dan dukungan dari masyarakat Lubuk Tanah Kampung Koto Lamo.

“Turnamen ini digelar tidak lepas dari dukungan masyarakat Lubuk Tanah Kampung Koto lamo karena disamping ajang hiburan, turnamen ini juga membangkitkan ekonomi masyarakat setempat,” ungkap Ipul.

Sementara itu Rusman, Kepala Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah mengungkapkan, IPPLT Cup II diikuti total 128 club peserta se Kabupaten Pesisir Selatan, pada edisi ke tiga ini, diharapkan jumlah club peserta semakin bertambah.

“Pada IPPLT Cup III ini, tentu kita semakin optimis, melihat dari pelaksanaan tahun lalu, semoga pelaksanaan tahun ini semakin sukses,” ucap Rusman.

Rusman menghimbau agar panitia semakin kompak dan bisa melayani club peserta turnamen dengan baik dan sopan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi dan sekaligus mencari bibit berbakat demi kemajuan sepakbola Pesisir Selatan yang harus dijaga kelestariannya,” tutur Rusman.

Dijelaskan Rusman, dirinya sangat mendukung pelaksanaan IPPLT Cup III, sebab munurutnya sepakbola mampu menyatukan, sangat populer dan dicintai masyarakat saat ini.

“Kita harapkan turnamen ini berjalan dengan baik, para wasit yang memimpin pertandingan bersikap jujur dan adil, kepada seluruh pendukung club atau tim juga sebaiknya menjadi suporter yang baik sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” pungkas Rusman. (***)