Ulil Amri, Dilantik Sebagai Kepala Pusdiklat Kwarcab Gerakan Pramuka Pesisir Selatan

  • Whatsapp
Foto : Proses Pelantikan Kepala Pusdiklat Kwarcab Gerakan Pramuka Pessel

LINTASREPUBLIK.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0301 Gerakan Pramuka Pesisir Selatan, Apt. Rudi Haryansyah, S.Si, mengukuhkan dan melantik Ulil Amri, S.Sos.I, Datuak Rajo Lenggang Nan Moedo sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kwarcab Setempat, Selasa 19/4/2022.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Painan Convention Center (PCC) dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pelatih yang baru saja dilantik tersebut, agar bisa menjadi pelatih yang handal.

“Bisa melahirkan Pembina Gudep di sekolah-sekolah yang mampu memberikan materi Kepramukaan kepada peserta didiknya sehingga bisa menjadi cakap dan terampil,” kata Rudi, Rabu 20/4/2022.

Rudi berharap, Gerakan Pramuka mulai dari Gugus Depan (Gudep), Kwartir Ranting di Kecamatan dan juga Kwartir Cabang di Kabupaten agar aktif kembali.

“Sehingga memang betul-betul tercapai prinsip Gerakan Pramuka itu sendiri yaitu pembentukan Karakter Peserta Didik,” harap Rudi.

Tidak itu saja Wakil Bupati Pesisir Selatan itu menegaskan, agar ada bedanya antara anak yang ikut pramuka dengan yang pernah kenal dengan pembelajaran kepramukaan.

Sementara itu, Ulil Amri, S.Sos,I, Datuak Rajo Lenggang Nan Moedo menyatakan siap bersinergi dan menargetkan kemajuan untuk pergerakan Pramuka di Pesisir selatan.

Ulil berjanji akan memaksimalkan keberadaan Pusdiklat sebagai upaya pengembangan Sumber Daya Manusia Gerakan Pramuka, dan sebagai wadah pelayanan pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat.

“Pramuka ini sebagai wadah pembinaan di luar sekolah dan keluarga, semoga dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan meningkatkan kualitas anggotanya untuk menjadi kader pemimpin dan menjadi Pramuka Garuda,” ungkap Ulil. (***)

Tinggalkan Balasan