Bulan Penuh Berkah, KUA Kecamatan Sutera Berbagi Pabukoan Gratis

  • Whatsapp
Foto : Kua Sutera Bersama Staf dan Penyuluh Berikan Pabukoan Gratis

LINTASREPUBLIK.COM – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sutera Kabupten Pesisir Selatan menggelar kegiatan pembagian Pabukoan Gratis (Pagar) untuk masyarakat setempat, Senin 18/4/2022.

Kegaitan tersebut dipusatkan didepan Kantor KUA Kecamatan Sutera, dan diikuti oleh seluruh ASN, Staf dan Penyuluh Agama Islam non PNS di Lingkup Kantor KUA setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala KUA Kecamatan Sutera, Toni Nasrianto, S.HI mengatakan, kegiatan yang ia gelar tersebut merupakan instruksi dari Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sebelum bulan Ramadhan kegiatan ini sudah di lounching oleh Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan,” Kata Toni kepda lintasrepublik.com, Selasa 19/4/2022.

Toni berharap, kegiatan yang di gelar tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khusus nya masyarakat Kecamatan Sutera,” harap Toni.

Menurut Toni, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, karena di bulan ini Allah berlipat ganda bagi orang yang telah memberikan kebaikan.

“Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa,” tutur Toni.

Sementara itu, Ketua Forum Penyuluh Agama KUA Sutera, Buya Heru Kisnanto, S.Ag Tengku Kebijaksanaan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KUA Sutera tersebut, diri menyebut,  memberikan Pabukon merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT selama bulan Ramadhan.

“Meskipun hanya dengan memberikan segelas air putih dan sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan,” ucap Heru.

Dikatakan Heru, pelaksanaan kegiatan berbagi Pabukoan Gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat yang melintas di Kawasan Kantor KUA Kecamatan Sutera.

“Terima Kasih Kepada Kepala KUA Kecamatan Sutera, semoga Allah balas dengan yang lebih baik lagi, Jazakumullah Khairan Katsiran,” tutup Heru. (***)

Tinggalkan Balasan