Polsek Ranah Pesisir Bantu Pencarian Korban Tenggelam Dikawasan Pantai Sumedang

  • Whatsapp
Foto : Lokasi Pencarian Korban Tenggelam di Kawasan Pantai Sumedang Ranah Pesisir

LINTASREPUBLIK.COM – Personil Polsek Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan ikut serta dikerahkan dalam membantu proses pencarian korban tenggelam di Kawasan Pantai Sumedang, Selasa 12/4/2022.

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir daerah yang menjadi titik di mana korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Ranah Pesisir, IPTU Andi Yanuardi, SH, menurutnya, korban bernama Son (50) dilaporkan tenggelam di Kawasan Pantai Sumedang Kecamatan Ranah Pesisir.

“Usai Shalat Shubuh, Son berangkat bersama temannya bernama Tone ke laut untuk menjaring ikan dengan perahu miliknya,” ungkap Andi.

Dijelaskan Andi, pada saat perahunya mengarah ketengah laut, Tone sedang memperbaiki jaring, kemudian merasa jalan perahunya tidak lurus Tone melihat ke arah belakang ternyata Son tidak ada.

“Karena merasa takut, Tone langsung ke tepi laut dan memberitahukan warga bahwa son telah hilang,” jelas Andi.

Mendengar informasi tersebut warga langsung berkoordinasi dengan BDBD Kambang, Polsek Ranah Pesisir dan pihak Kecamatan, kemudian langsung melakukan pencarian dengan alat seadanya.

“Sekarang ini yang utama kita upayakan terus untuk melakukan pencarian, pencariannya menggunakan perahu karet dari BPBD dan perahu masyarakat sekitar, hingga sore hari pencarian belum berbuah hasil,” tutur Andi.

Menurut Andi, pencarian korban tenggelam tersebut akan dilanjutkan Rabu (13/4) pagi, dirinya berharap dukungan dari warga setempat agar korban bisa ditemukan.

“Kami himbau masyarakat nelayan agar berhati-hati melaut, lengkapi diri dengan keselamatan pelayaran dan alat komunikasi yang memadai, terutama pastikan kesehatan sebelum beraktifitas kelaut,” pungkas Andi. (***)

Tinggalkan Balasan