Kantor Lurah di Bukittinggi Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka Saat Memadamkan Api

  • Whatsapp
Foto : Kantor Lurah Terbakar

LINTASREPUBLIK.COM – Kantor Lurah Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hangus dilahap sijago merah, Sabtu 09/4/2022.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Ops Damkar Bukittinggi, Havid Febrian, dirinya menerima informasi kebakaran itu pada pukul 07.45 wib.

Bacaan Lainnya

Dari informasi tersebut pihaknya langsung kelokasi untuk memadamkan api dengan menggunakan enam armada mobil Damkar Kota Bukittinggi.

Selain itu, ada juga dua armada mobil Damkar Kabupaten Agam yang diperbantukan ke lokasi.

“Personel yang terlibat pemadaman ada 44 orang,” ucap Havid saat dihubungi media.

Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.45 wib, atas peristiwa itu, perkakas yang berhubungan dengan kerja di kantor seperti komputer, printer, meja, lemari, dan sebagainya hangus dilahap api.

“Total kerugian ditaksir mencapai Rp.500 juta,” tutur Havid.

Dijelaskan Havid, selain isi kantor yang hangus terbakar, seorang personel Damkar Bukittinggi juga dilaporkan terluka saat proses pemadaman api.

“Namanya Eko Rasmi Sugiarto, dia terluka di lengan kanannya karena terkena pecahan kaca. Sempat dirawat di IGD RSUD Achmad Mochtar, Bukittinggi, dan mendapat tiga jahitan. Sekarang dia sudah kembali ke Mako Damkar,” jelas Havid.

Saat ini petugas belum mengetahui penyebab kabakaran itu, dan masih dilakukan penyelidikan. (***)

Tinggalkan Balasan