16 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Dharmasraya dan Tanah Datar

  • Whatsapp
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali meringkus sebanyak 16 terduga teroris di kawasan Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar), Jumat 25/3/2022.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan, ia menyebut penangkapan tersebut dilakukan di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

“Desus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumbar terdiri dari 12 tersangka di wilayah Dharmasraya dan 4 tersangka di wilayah Tanah Datar,” sebut Ramadhan, Sabtu 26/3/2022.

Ramadhan tidak menjelaskan secara rinci 16 tersangka ini terkait berafiliasi dengan jaringan teroris mana.

“jaringannya belum ter info,” singkat Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 juga mengamankan lima tersangka yang diduga kelompok pendukung Negara Islam dan Suriah (ISIS) di Sumbar, lima tersangka itu disebut pengelola media yang menyebarkan propaganda kelompok teroris tersebut.

“Benar (5 ditangkap),” tutur Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Kamis 24/3/2022.

Densus, kata Aswin, meminta agar masyarakat berhati-hati dengan konten yang mengandung pesan terorisme di media sosial.

“Kami berharap masyarakat dapat memutus rantai penyebaran konten tersebut dengan melapor ke polisi dan tidak membagikan ulang narasi yang tersebar,” tutup Aswin. (***)

Tinggalkan Balasan