Nagari Balai Sinayan Lumpo Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Untuk Bulan Januari Hingga Maret 2022

  • Whatsapp
Foto : Penyerahan BLT ADD Nagari Balai Sinayan Lumpo

LINTASREPUBLIK.COM – Pemerintah Nagari Balai Sinayan Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (ADD), kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Jumat 25/3/2022.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Babhinkabtimas, Babinsa, serta tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Wali Nagari Balai Sinayan Lumpo Sabandi mengatakan, penyerahan BLT-ADD tersebut merupakan bantuan bagi masyarakat ditengah pendemi covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ucap Sabandi.

Sabandi menyebut, bantuan yang diberikan itu berjumlah Rp. 300 ribu perbulan, hingga total BLT yang diterima warga mencapai Rp. 900 ribu untuk waktu tiga bulan.

“Bantuan ini untuk tiga bulan, mulai dari bulan Januari hingga bulan Maret 2022, jadi totalnya untuk tiga bulan dengan jumlah Rp. 900 ribu yang diterima oleh keluarga penerima manfaat,” sebut Sabandi.

Dijelaskan Subandi, penyaluran BLT tahun ini, sesuai dengan ketentuan yang ada, seperti tahun-tahun sebelumnya dimasa pendemi covid-19.

“Harapan kami, apa yang diterima oleh setiap PKM dapat bermanfaat, tentunya dengan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan sehari-hari,” jelas Sabandi.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Lumpo, Mardinas N Syair mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Nagari Balai Sinayan Lumpo tersebut, menurutnya, persoalan pendemi covid-19 saat ini belum berakhir, dengan kondisi seperti ini tentu dampak yang dirasakan masyarakat sangat terasa terutama pada sektor perekonomian.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, minimal meringankan beban ekonomi keluarga, dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Mardinas.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan itu berharap, masyarakat Nagari Balai Sinayan Lumpo dapat mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga dapa menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan kita kembali hidup normal seperti dulu,” pungkas Mardinas. (***)

Tinggalkan Balasan