Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Payakumbuh

  • Whatsapp
Densus 88 Anti Teror Mabes Polri

LINTASREPUBLIK.COM – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Kota Payakumbuh Sumatera Barat, Jumat 25/3/2022.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, ia menyebut dua teroris yang diamankan itu berjenis kelamin laki-laki.

Bacaan Lainnya

“Jadi, Densus 88 melakukan penangkapan dua pelaku terduga teroris di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Laki-laki keduanya,” kata Satake,

Dijelaskan Satake, untuk keterangan lebih lanjut, kasus ini akan dirilis Divisi Humas Mabes Polri.

“Kedua terduga teroris telah dibawa ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Satake.

Dikutip dari Tempo, sehari sebelumnya, Kamis (24/3/2022) Densus 88 Antiteror juga menangkap tiga terduga teroris yang diduga menjadi penyebar propaganda ISIS di media sosial.

Tersangka pertama yang ditangkap berinisial MR. Dia diduga menjadi pengelola akun media sosial yang diduga terafiliasi dengan ISIS.

Tersangka kedua berinisial HP, ditangkap pada Selasa (15/3/2022). HP ditangkap di Ciputat, Tangerang Selatan.

Peran HP mirip dengan MR. Dia diduga merupakan editor video di kanal Telegram Annajiyah Media Center dan pemilik akun Instagram info.akhirzaman yang mengunggah poster, serta video tentang Daulah.

Ketiga, Densus 88 menangkap terduga teror berinisial RS di Bogor, pada Selasa (15/3/2022).

RS diduga pernah mengunggah tulisan di lama Facebook Ana Ikhwan pada 16 Februari 2022. Tulisannya: “Terkadang kalo liat pasangan suami isteri, mesra2 romantis1 di tempat umum. kenapa ya rasaya pengen pergi aja ke Gedung DPR untuk amaliyah,” tulisnya.

Pada, 21 Juli 2021, RS diduga juga mengunggah video kekerasan oleh ISIS dan dukungan kepada ISIS di akun Facebook yang sama. (***)

Tinggalkan Balasan