Diguyur Hujan Lebat, Star MotoGP Mandalika Ditunda

  • Whatsapp
Foto : Suasana Sirkuit Mandalika Jelang Star MotoGP

LINTASREPUBLIK.COM – Start balapan MotoGP Mandalika 2022 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, setelah hujan deras terus mengguyur jelang balapan dimulai.

Semula panitia mengumumkan balapan hanya akan ditunda 10 menit hingga 15.10 WITA, tapi kemudian jadwal terbaru tersebut dimundurkan lagi.

Bacaan Lainnya

Pengumuman penundaan start balapan ini diumumkan lewat Twitter.

Pada pagi hingga siang hari, cuaca di Sirkuit Mandalika panas dengan matahari bersinar terik, tapi kemudian satu jam sebelum balapan dimulai hujan deras mengguyur Lombok.

Cuaca hujan deras ini sesuai dengan perkiraan BMKG pada beberapa hari sebelumnya.

BMKG menyatakan hujan deras disertai kilat pada 18-20 Maret akan melanda Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika mulai diguyur hujan jelang balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai, Minggu (20/3).

Hujan dengan intensitas rendah mulai turun di Sirkuit Mandalika pada pukul 14:00 WITA atau satu jam sebelum balapan MotoGP Mandalika dimulai.

Awan mendung terlihat menyelimuti dan suara geluduk juga sudah terdengar di Sirkuit Mandalika. Hujan deras kemudian turun mulai pukul 14:20 WITA.

Situasi ini berubah 180 derajat dari sebelum balapan Moto2 Mandalika dimulai pada pukul 13:20 WITA. Sebelumnya panas terik menyelimuti Sirkuit Mandalika, bahkan pihak FIM Grand Prix Safety sampai harus mengurangi jumlah lap balapan karena dianggap bisa membahayakan pembalap.

Balapan Moto2 Mandalika berkurang dari 25 menjadi 16 lap, sedangkan MotoGP Mandalika akan berkurang menjadi 20 lap dari jadwal semula 27 lap.

Para tim dan pembalap MotoGP Mandalika sepertinya sudah memprediksi balapan akan berstatus wet race. Pasalnya para pembalap sudah melakukan latihan flag to flag usai sesi pemanasan pagi tadi. (***)

Tinggalkan Balasan