Dandim 0311/Pessel Ajak Warga Jaga Hutan dan Lahan Dari Kebakaran

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf. Moch Suherli mengajak warga setempat untuk tetap menjaga hutan dan lahan dari ancaman kebakaran.

Hal itu ia sampaikan terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa titik di kawasan hutan Negeri Sejuta Pesona tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ditengah cuaca yang terik disertai angin yang kencang mari bersama-sama untuk tidak membuang puntung rokok dalam lahan kosong, yang bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan,” kata Suherli Rabu 02/3/2022.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan baru.

“Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah dan membakar lahan,” ungkap Suherli.

Suherli mengimbau bagi masyarakat yang melihat dan mengetahui spot kebakaran agar bisa berkoordinasi atau bekerja sama melaporkan secara cepat kepada pihak terkait.

“Peran masyarakat dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, yakni dengan tidak membakar atau memastikan lahan yang dimiliki tidak terbakar” tutur Suherli.

Dirinya menegaskan agar masyarakat jangan berani membakar lahan dengan sengaja, selain menimbulkan akibat besar yang akan merugikan orang lain dan dipastikan akan merugikan diri sendiri karena akan dikenakan sanksi pidana. (***)

Tinggalkan Balasan