Aliansi Pemuda dan Masyarakat Inderapura Gelar Donasi Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

  • Whatsapp

LINTASREPUBLIK.COM – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa di Pasaman Barat, Minggu 27/2/2022.

Koordinator Aliansi Pemuda dan Masyarakat Inderapura Beng Siswanto mengatakan, aksi galang dana tersebut dilakukan di jalan Pasar Minggu Muara Sakai, Kecamatan Pancung Soal

Bacaan Lainnya

“Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian warga Inderapura terhadap korban gempa di Pasaman Barat. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke korban gempa,” kata Beng.

Beng berharap dana aksi ini dapat membantu meringankan korban gempa di Pasaman Barat.

“Bantuan yang akan kami kirim tidak hanya berupa uang, tetapi juga berupa bahan makanan, obat-obatan dan lainnya,” ucap Beng.

Menurut Beng, aksi penggalangan dana ini dimulai pada hari ini Minggu tanggal 27 Februari hingga 7 Maret 2022 berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB sore.

“Dalam aksi tersebut diikuti sekitar belasan orang yang terdiri dari pemuda/pemudi dan masyarakat Inderapura,” ungkap Beng.

Beng menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan donasi dapat menyalurkannya ke nomor rekening BRI 765301007325532 Gusnimar (Ma Yangli)

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 di Pasaman Barat melanda Pasaman Barat pada Jumat pukul 08.39 WIB timbulkan kerusakan pada rumah warga hingga korban jiwa.

Dampak getaran akibat gempa tersebut juga dirasakan di beberapa daerah di seperti di Padang, Agam, Payakumbuh, Aek Kanopan, Gunung Sitoli, Bukittinggi, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Rantau Parapat, Nias Selatan dan Bangkinang. (***)

Tinggalkan Balasan