Cegah Penyalahgunaan Narkotika, DPD Fokan Sumbar Gelar Turnamen Sepak Bola U-40 dan U-23

  • Whatsapp
Foto : Istimewa

LINTASREPUBLIK.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bakornas IPWL GMDM Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba Nasional (Fokan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar turnamen Sepak Bola di Cangkeh Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang.

Turnamen yang digelar mulai tanggal 29 Januari hingga 11 Maret 2022 itu diikuti oleh 44 team terbaik di Sumatera Barat dengan kategori Usia 40 dan Usia 23 tahun.

Bacaan Lainnya

Ketua Bakornas IPWL GMDM Fokan Sumbar sekaligus sebagai Ketua Panpel turnamen Defrison Marja SH mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Fokan mengambil peran serta dengan mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk sadar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Maka dengan mengandeng masyarakat cangkeh nan XX untuk ikut berperan maka dengan ini sepakat untuk menggelar turnamen sepakbola Fokan Cup 2 lanjutan dari Fokan cup 1,” ucap Defrison kepada lintasrepubli.com Rabu, 16/2/2022.

Defrison menyebut, Sepakbola bisa mencegah bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba karena olah raga bagian dari pencegahan.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat begitu besar terhadap turnamen tersebut,” Sebut Defrison.

Kemudian untuk pembinaan usia muda, pada tanggal 15 Mei hingga 18 Juli 2022 dilanjutkan dengan turnamen Usia 17 yang di ikuti oleh 24 team.

“Semoga turnamen tersebut, akan melahirkan bibit-bibit pemain muda yang bersih dari narkoba, serta melahirkan para penggiat anti narkoba di kalangan masyarakat luas,” ungkap Defrison.

Selanjutnya turnamen yang digelar oleh DPD Fokan Sumbar itu, akan mendatangkan beberapa sponsor dan donatur salah satunya perantau asal Pesisir Selatan Martius, SH, SpN.

“Sebagai perantau, Martius, SH, SpN ikut berperan serta di setiap kegiatan yg dilakukan oleh Fokan, baik itu turnamen dan sosialisasi beliau selalu mensupport dan begitu besar perhatian dan dedikasi beliau kepadan masyarakat,” tutur Defrison.

Terpisah Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta (UBH) Angkatan 86 itu sangat mengapresiasi panitia pelaksana turnamen tersebut.

“Alhamdulillah, kita bisa membantu pelaksanaan turnamen yang digelar oleh DPD Fokan tersebut, muda-mudahan para genersi muda kita akan terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika,” ungkap Martius.

Dijelaskan Martius, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba Nasional (Fokan) adalah organisasi yg Bergerak di bidang Pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Fokan sebagai bagian dari masyarakat mengambil peran serta dengan mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk sadar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” tutur Martius. (***)

Tinggalkan Balasan