Datangi Kantor DPRD Kota Padang, Ratusan Orang Tua Siswa SD Tolak Pemaksaan Vaksin

  • Whatsapp
Foto : Ratusan orang tua siswa SD lakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kota Padang

LINTASREPUBLIK.COM – Ratusan orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang mendatangi kantor DPRD setempat, mereka melakukan aksi penolakan pemaksaan vaksin terhadap anak mereka, Senin 14/2/2022.

Salah seorang, orang tua siswa Irwan mengatakan, aksi yang mereka gelar tersebut buntut dari dikeluarkannya Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Padang, yang mewajibkan anak 6-11 Tahun melakukan vaksinasi jika ingin sekolah tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta anak-anak kami tidak didiskriminasi dalam mendapatkan pendidikan,  seluruh warga indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas,” kata Irwan.

Ditambahkan Irwan, seluruh orang tua murid tidak menolak vaksinasi, tapi menolak pemaksaan vaksinasi terhadap anak-anak.

“Kami berharap bisa dikabulkan secepatnya, untuk anak-anak dapat sekolah tatap muka kembali tanpa dikaitkan dengan vaksinasi,” ujar Irwan.

Dijelaskan Irwan, sudah terlalu lama anak-anak tidak dapat ke sekolah karena belum vaksin, tepatnya hampir seminggu, semenjak selasa minggu lalu.

“Bahasa kasarnya mereka diusir oleh pihak sekolah dan pihak kepolisian,” jelas Irwan.

Irwan menyebut, dirinya bersama dengan orang tua siswa yang lainnya menginginkan edaran tersebut bisa dicabut dan anak-anak bisa sekolah seperti biasa dan tatap muka.

Sementara itu, Karmila Wati, Wali kelas dua siswa SD 17 Koto Gadang juga menyampaikan hal yang sama.

“Anak saya ada 2, kelas 2 dan kelas, Mereka tidak bisa sekolah karena belum divaksin,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini anaknya disuruh di rumah saja belajarnya karena belum vaksin, dirinya sebagai orang tua juga merasa keberatan. (***)

Tinggalkan Balasan