Kunjungi Penyandang Disabilitas, Maengki Arwan Usulkan Bantuan ke Dinas Sosial Pessel

  • Whatsapp
Foto : TKSK Linggo Sari Baganti Maengki Arwan, S.Pd bersama Penyandang Disabilitas

LINTASREPUBLIK.COM – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Linggo Sari Baganti Maengki Arwan, S.Pd, kembali mengunjungi penyandang disabilitas di Tengah Padang Nagari Punggasan Timur Kecamatan setempat, Rabu 03/2/2022.

“Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2022, saya bisa mengunjungi Andri (26) dirumah nya, Andri penyandang cacat fisik yang mengalami buta total,” ucap Maengki kepada lintasrepublik.com, Minggu 06/2/2022.

Bacaan Lainnya

Maengki menambahkan, Andri adalah anak kedua dari pasangan Olan (Ayah) Rainus (Ibu) yang tinggal dirumah yang dihuni oleh dua keluarga.

“Keluarga tersebut juga belum terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkap Maengki.

Menurut Maengki, dengan tidak terdaftarnya keluarga tersebut pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), maka akan diusulkan oleh Nagari ke Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan.

“Data yang telah diverifikasi dan di validasi kemudian diinput di aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIK-NG) oleh operator nagari/kecamatan, selanjutnya akan diproses oleh Dinas Sosial untuk verifikasi dan validasi,” tutur Maengki.

Dijelaskan Maengki, sebelumnya keluarga Andri sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Nagari Punggasan Timur pada anggaran tahun 2021.

“Maka pada tahun 2022 ini, kita berupaya untuk mengusulkan keluarga Andri agar mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan,” jelas Maengki.

Selanjutnya Maengki menyebut, pada tahun 2022 ini dirinya telah beberapa kali mengunjungi keluarga tidak mampu dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), sementara ada delapan keluarga yang telah ia kunjungi belum terdaftar pada DTKS dan tidak tersentuh oleh bantuan Pemerintah. (***)

Tinggalkan Balasan